CREAM CHEESE HOMEMADE

CREAM CHEESE HOMEMADE

Sumber : https://addictedtodates.com/






Bahan

  • 350 g 1 ½ cangkir )  santan kaleng full fat , gunakan bagian yang kental dari atas saja - (Anda membutuhkan 2x kaleng 400ml), *lihat catatan
  • 200 g ⅘ cangkir ) yogurt vegan ala Yunani atau Skyr , saya menggunakan Alpro (kedelai ala Yunani)
  • sendok makan jus lemon , segar diperas
  • ½ sendok teh garam laut

  • Santan Kelapa Kaleng Penuh Lemak - Anda hanya akan menggunakan bagian kental yang mengapung ke atas, jadi simpan sisa susu untuk penggunaan lain. Atau, Anda dapat membeli krim kelapa. Tapi JANGAN bingung dengan "krim kelapa" kalengan yang merupakan pengaduk batang manis yang manis. 
  • Jus lemon - Jus lemon yang baru diperas rasanya jauh lebih enak daripada jenis yang dikemas dalam botol. Untuk mendapatkan jus paling banyak dari buah Anda, berikan gulungan yang kuat di atas meja selama 10-15 detik sebelum mengirisnya hingga terbuka.
  • Yogurt Gaya Yunani Vegan atau Skyr - Saya menggunakan yogurt kedelai gaya Yunani merek Alpro, tetapi jangan ragu untuk menggunakan yogurt polos dan kental nabati apa pun. Perlu diketahui bahwa saya belum mencoba resep ini dengan yogurt berbahan dasar kelapa, kacang, atau oat, jadi rasanya mungkin agak berubah. Kedelai adalah pilihan tepat untuk rasa netral.
  • Garam Laut - Jika Anda menggunakan jenis garam yang berbeda di dapur Anda (misalnya garam merah muda Himalaya atau garam kosher). Silakan lihat tabel konversi untuk pengukuran yang tepat.

Anda hanya perlu beberapa menit untuk mendapatkan keju krim vegan terbaik yang disimpan dengan damai di lemari es Anda. Ini mengencangkan putaran kebaikan krim yang bisa dioleskan dengan cantik. Berikut cara pembuatannya:


in

Langkah 1: Tambahkan semua bahan ke dalam mangkuk besar.


in

Langkah 2: Kocok semuanya hingga halus.


in

Langkah 3: Saring. Tempatkan saringan atau saringan di atas mangkuk besar kedua dan lapisi dengan kain katun tipis . Pindahkan campuran keju ke wadah yang sudah disiapkan.


n

Langkah 4: Peras sebagian cairan yang berlebih, lalu kencangkan bagian atas kain kasa dengan karet gelang.



Pin

Langkah 5: Berat, lalu tunggu. Tempatkan piring kecil di atasnya dengan 1-2 kaleng berat di atasnya untuk membantu mengalirkan cairan. (Saya menggunakan stoples 700g saus apel, tetapi 2x 400g kaleng makanan apa pun yang belum dibuka yang Anda miliki sudah cukup!) Dinginkan selama 2-4 jam.


Pin

Langkah 6: Cetakan. Jika Anda ingin membentuk keju seperti pada gambar, masukkan karung kain katun tipis ke dalam cetakan pembuat keju dan dinginkan semalaman (total 24-48 jam). Jika Anda tidak menggunakan cetakan, terus dinginkan untuk jumlah waktu yang sama di bejana penekan asli.


Pin

Langkah 7: Buka bungkusnya. Keluarkan balok krim keju dari kain katun tipis. Anda akan mendapatkan campuran air dan krim ringan di dalam mangkuk. Anda dapat memesan ini dan menggunakannya untuk resep lain. Yang tersisa di kain katun tipis adalah keju vegan yang kental dan lembut.


in

Langkah 8: Gunakan atau Simpan. Tempatkan keju krim dalam wadah kedap udara dan dinginkan hingga 7 hari, atau bekukan hingga 2 bulaN


Instruksi

  • Tambahkan semua bahan ke dalam mangkuk besar dan aduk hingga rata.
  • Tempatkan saringan atau saringan jaring halus di atas mangkuk pengaduk besar kedua dan lapisi saringan/saringan dengan kain katun tipis . Pindahkan campuran ke saringan / saringan berjajar. 
  • Peras cairan berlebih dengan hati-hati. Amankan bagian atas kain katun tipis dengan karet gelang. 
  • Tempatkan piring kecil di atasnya dengan 1-2 kaleng berat di atasnya (ini berfungsi sebagai pemberat untuk membantu mengalirkan cairan!). Saya menggunakan stoples 700g saus apel, tetapi 2x 400g kaleng makanan apa pun yang belum dibuka yang Anda miliki sudah cukup! Dinginkan selama 2-4 jam.
  • Setelah 2-4 jam, jika ingin membentuk keju seperti gambar, masukkan ke dalam cetakan pembuat keju (sambil tetap di dalam kain katun tipis) dan dinginkan semalaman (total 24-48 jam). Jika Anda tidak menggunakan cetakan, terus dinginkan untuk jumlah waktu yang sama.
  • Keluarkan balok krim keju dari kain katun tipis. Setelah keju didinginkan dan disaring, Anda akan mendapatkan campuran air dan krim ringan di dalam mangkuk. Anda dapat memesan ini dan menggunakannya untuk resep lain seperti smoothie, sup, dan tumis.
    Yang tersisa di kain katun tipis adalah keju krim vegan yang kental.
  • Penyimpanan: Tempatkan keju krim dalam wadah kedap udara dan dinginkan hingga 7 hari, atau bekukan hingga 2 bulan. 

Catatan

  • Cadangan sisa air dari kaleng santan untuk digunakan dalam smoothie, tumis, atau sup.
  •  
  • Gunakan jus lemon segar. Jus lemon botol biasanya dibubuhi minyak esensial lemon, yang memberikan rasa agak berat. 
  •  
  • Jangan terburu-buru mengejan & menggigil. Menekan semua cairan membutuhkan waktu, tetapi menghasilkan konsistensi yang lezat. Jika Anda menghentikannya terlalu cepat, Anda akan mendapatkan konsistensi creme fraiche yang lebih banyak.











Komentar